Jumat, 07 September 2012

Hodgson: Rooney Tetap Penyerang Utama Inggris

Bola Mania - Wayne Rooney harus mengurungkan niatnya untuk berlaga bersama tim nasional Inggris karena masih dililit cedera. Performanya di Manchester United juga menjadi sorotan dalam beberapa pekan terakhir. Namun rentetan masalah tersebut tak membuat manajer Inggris, Roy Hodgson, menyisihkan nama Rooney dari daftar pemain unggulannya.  

Beberapa media Inggris mengabarkan Rooney tangah terlibat konflik dengan manajer MU Sir Alex Ferguson. Manajer asal Skotlandia itu menyoroti kondisi fisik Rooney, yang dinilai kelebihan berat badan. Rooney sendiri gagal menampilkan penampilan terbaiknya dalam dua laga awal Liga Primer Inggris. 

Meski begitu Hodgson tetap menilai pemain berusia 26 tahun itu sebagai penyerang utama di Inggris. Artinya Hodgson bakal mengandalkan Rooney jika dia tidak cedera. Mantan pemain Everton itu dipastikan absen dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Moldova, di Stadionul Zimbru, Sabtu dini hari 8 September 2012.

“Saya tidak memiliki masalah. Dia penyerang top, dan seorang pemain yang saya inginkan di dalam skuad ini,” kata Hodgson. “Kita bicara tentang pemain bintang, dan ketika pemain bintang tak mencapai tingkat yang diharapkan, maka dia akan mendapat kritikan. Tapi saya tidak punya kritik untuknya atau mempermasalahkan kebugarannya.”

“Apa yang dia tunjukkan di pra musim adalah masalah bagi Sir Alex dan klubnya. Saya tidak bisa membuat Rooney bugar kembali,” tutur Hodgson. “Tentu saya harap dia kembali bugar dan bermain bagus di MU, sehingga saya bisa menyambutnya kembali di skuad Inggris.”

Sumber: Tempo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar