Rabu, 06 Maret 2013

Ronaldo; Senang untuk Madrid, Sedih untuk MU

Bola Mania - Perasaan Cristiano Ronaldo sedang bercampur aduk usai menjalani pertandingan leg II Liga Champion antara Real Madrid dan Manchester United semalam. Ia senang menjadi penentu kemenangan Real Madrid sekaligus menjaga asa klub Bernebue itu menjuarai Liga Championnya yang kesepuluh. Tapi pada saat bersamaan juga sedih karena yang harus dikorbankan adalah bekas timnya yang diperkuat selama enam tahun.

Ronaldo mengawali karir sepak bola profesionalnya di Sporting Lisbon. Kemudian, Sir Alex membawanya ke MU. Di Manchester, karirnya berkembang pesat. Ferguson mengubahnya dari seorang pemuda Portugal biasa menjadi bintang dunia. Enam tahun bersama, Ronaldo akhirnya berpisah dengan Opa Fergie dan melanjutkan karirnya ke klub bertabur bintang dan prestasi Real Madrid.

Kedua klub itu tadi malam bertemu. Dan Ronaldo, seperti biasa, menjadi pusat perhatian karena kebintangannya dan hubungan emosional yang dimiliki kedua klub. Dan lebih spesialnya lagi, ia mencetak gol yang menentukan langka kedua tim -Madrid lolos, MU tersingkir- dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford itu.

"Saya senang untuk kemenangan itu, tapi juga sedih untuk Manchester United. Saya tidak merayakan gol, tapi ada kebahagiaan dalam diri saya," kata Ronaldo usai pertandingan sebagaimana dikutip dari laman resmi Real Madrid.

Ia juga menyampaikan bahwa mempunyai respek yang besar untuk United, juga untuk fans yang selalu mendukungnya selama enam tahun berada di Manchester. Namun, dalam pertandingan semalam ia harus menjalankan tugasnya sebagai pemain Real madrid.

"Saya telah menyelesaikan tugas saya, yang mana itu meloloskan Real Madrid. Saya mencetak gol di bernebue dan saya melakukannya lagi di sini (Old Trafford)," lanjut pemain yang lebih dikenal CR7 itu.

"Ini perasaan yang sangat aneh, perasaan tentang cinta, bukan tentang kekuatan. Jika suatu hari saya meninggalkan Madrid, perasaan ini akan sama (jika klub baru kembali berjumpa dengan Madrid)," ujarnya. | Taufik Husni | foto: itv.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar