Minggu, 09 September 2012

Leroy Fer Puas atas Penampilan Sensasionalnya Bersama Twente

Oleh Dian Sneijder

 

Bola Mania - Leroy Fer mengungkapkan diskusi dengan pelatih Steve McClaren di akhir musim lalu, sang pelatih berhasil memberinya kepercayaan diri lebih.

Fer tidak hanya melesakkan sembilan gol dalam 11 penampilan di segala ajang bersama FC Twente di awal musim ini, tetapi juga dipercaya menjadi kapten tim. Berkat serangkaian penampilan gemilang itu pula pelatih Louis van Gaal memanggilnya lagi masuk timnas Belanda. Fer pun tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua ketika mengalahkan Turki di kualifikasi Piala Dunia 2014, Jumat (7/9) lalu.

"Di akhir musim lalu, sebelum pergi berlibur, saya berdiskusi dengan McClaren. Pelatih bilang dia melihat saya memiliki jiwa kepemimpinan secara alamiah dan kepribadian itu seharusnya mulai diperlihatkan sekarang," ujar gelandang kelahiran 5 Januari 1990 lalu itu seperti dilansir Voetbal International.

"Secara pribadi, saya rasa waktu untuk membuktikannya sudah datang. Saya sudah 22 tahun, sudah tampil lebih dari 130 kali di Eredivisie. Sewajarnya saya harus mengemban tanggung jawab lebih besar. Saya sudah menemukan posisi saya dan ada hubungan kepercayaan dengan sesama pemain."

"Musim ini, untuk kali pertama saya merasa bisa lebih konsentrasi dan konsisten dalam bermain. Dengan penampilan saya sejauh ini, saya puas. Twente pun bisa terbantu berkat penampilan saya di lini tengah dan peran penting yang saya berikan kepada tim."[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar