Senin, 10 September 2012

Mascherano Nikmati Posisi Bek Tengah di Azulgrana


Oleh Dian Sneijder

Bola Mania - Gelandang pengangkut air asal Aregentina, Javier Mascherano semakin menyatu dengan posisi bermainnya di Barcelona sebagai bek tengah. Bekas gelandang Liverpool tersebut bahkan menyebut bahwa itu menjadi centre-back adalah posisi naturalnya.

Sejak diboyong dari Anfield 2008 lalu, posisi bermain Mascherano kerap dijadikan eksperimen oleh Pep Guardiola. Dari breaker, full back, hingga centre back, pernah dilakoninya bersama Azulgrana.Ia bahkan menjadi pelapis ketika Barca kekurangan stok pemain bawah.

Namun saat ini, pemain 28 tahun tersebut mengaku telah merasa nyaman dengan posisinya sebagai bek tengah, dan memilih tetap melakoni posisi tersebut di skuad utama Barcelona.

"Saya ingin melanjutkan bermain sebagai bek tengah di Barcelona. Saya merasa nyaman berada di sana," ujarnya seperti dikuti dari Football Espana.

"Dengan melihat kualitas pemain bertahan yang ada sekarang, mudah bagi saya bermain di belakang ketimbang di tengah. Carles Puyol dan Gerard Pique adalah bek tengah terbaik di dunia."

"Dengan karakteristik yang saya miliki, saya memang lebih merasa nyaman bermain sebagai bek tengah."

Lantas bagaimana posisi bermainnya kala berseragam tim nasional Argentina?

"Untuk timnas, bagaimanapun juga saya tak masalah bermain di tengah. Itu keputusan pelatih Alejandro Sabella, saya menghormatinya," tuntas dia.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar